BANGGAI, MPI_Film Maliu, film bergenre horor karya putra putri Banggai menggelar gala premiere (pemutaran perdana), Selasa (25/01/22), di Gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pada pemutaran perdana ini, Film Maliu mampu menarik 400 orang penonton dalam lima hari penjualan tiket.

Bupati Banggai ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Ketua TP-PKK Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Tamoreka.

Respon positif masyarakat Kabupaten Banggai atas film tersebut mebdapat apresiasi dari sutradara film Maliu, Ikbal Maulana Aziz.

“Alhamdulillah film dalam lima hari penjualan tiket film indie ini mampu menarik 400 orang penonton pada gala premiere. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat Banggai atas film Maliu,” ungkapnya.

pembacaan puisi oleh Firman Dayanun

Ditambahkan selain pemutaran film yang berdurasi 1 jam 31 menit, pihaknya menampilkan tari-tarian yang dibawakan Komunitas Seni Rompong asuhan Subrata Kalape, S.Sn, pembacaan puisi oleh Firman Dayanun dan penampilan musik akustik Vaizal Nuzul.

Penampilan tari-tarian yang dibawakan Komunitas Seni Rompong asuhan Subrata Kalape, S.Sn.

“Sektor pariwisata di suatu daerah bisa maju jika kita dapat menghadirkan pertunjukan yang enak ditonton oleh wisatawan. Itu salah satu tujuan pembuatan film Maliu ini,” tandasnya.

Gala premiere film Maliu dihadiri Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, unsur forkopimda Banggai, Sekretaris Lembaga Adat, Ketua TP-PKK Banggai, Kadis Kominfo dan Kadis Pariwisata Banggai, para Kabag Setda Banggai dan masyakarat Kabupaten Banggai.(dewi)