BANGGAI, MPI_Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banggai, Bupati Banggai meresmikan penggunaan gedung baru SMP Negeri 1 Luwuk, Selasa (25/01/22).

Gedung baru SMP tertua di Kabupaten Banggai yang berdiri pada 1951 ini terdiri dari 14 ruang kelas, 1 ruang laboratorium komputer, 1 ruang perpustakaan dan 1 ruang laboratorium IPA.

Kepala SMPN 1 Luwuk Sartin Agama.

Kepala SMPN 1 Luwuk Sartin Agama menyampaikan proses belajar-mengajar secara tatap muka yang mulai dilakukan awal tahun ini menjadi angin segar bagi para siswa dan guru SMPN 1 Luwuk karena proses rehabilitasi gedung sekolah telah rampung.

Meski begitu, lanjutnya, masih ada beberapa kekurangan yang belum tertangani seperti fasilitas MCK yang jumlahnya belum memadai dan akan diselesaikan di 2022 ini.

Ditambahkan SMPN 1 Luwuk telah menelurkan alumni-alumni yang menjadi pemimpin di daerahnya. Diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulte g) yang juga mantan Bupati Banggai Ma’mun Amir, Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D. Adam, dan mantan Bupati Bangkep Lania Laosa.

Usai peresmian gedung baru SMPN 1 Luwuk yang ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Banggai meninjau kondisi ruangan sekolah yang siap digunakan tersebut.

Peresmian gedung baru SMPN 1 Luwuk dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, Kajari Banggai Masnur dan Kadis Pendidikan Banggai Nurdjalal.(dewi)