POSO, MPI_Untuk memotivasi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di beberapa Kabupaten, kembali Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako memantau pelaksanaan vaksinasi.

Setelah sebelumnya memantau vaksinasi di Kabupaten Morowali, Morowali Utara dan Kota Palu, tiga pejabat tersebut melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kawua, Kabupaten Poso, Jumat (11/02/22).

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi kepada sejumlah awak media mengatakan target pencapaian vaksinasi terhadap lansia dan anak terus digenjot Forkopimda Sulteng.

“Pencapaian target vaksinasi akan terus dilakukan. Saat ini, untuk capaian vaksinasi dosis I dewasa sudah 85 persen. sedangkan untuk lansia baru 52 persen lebih. Ini akan terus kita kejar supaya vaksinasi lansia lebih banyak lagi dan para lansia kita tetap supaya kuat,” tandasnya.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi, rombongan mengikuti pelaksanaan vaksinasi lansia serentak di seluruh Polda di tanah air melalui zoom meeting yang dipimpin Kapolri di wilayah Mandalika Polres Lombok Tengah, NTB.

Setelah itu, Gubernur, Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako memimpin pelaksanaan anev percepatan pelaksanaan vaksinasi di Sulteng yang diikuti Bupati, Kapolres, Dandim dan Kadis Kesehatan Kabupaten/Kota secara virtual dari Mako Polres Poso.(dewi)