oleh

Terima Kunjungan HMI Cabang Banggai, Kapolres Bangkep: “Proses Penanganan Kasus Dilakukan Secara Transparan dan Profesional”

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Bambang Herkamto, S.H. menegaskan segala kasus yang ditangani oleh Polres Bangkep dilakukan secara transparan dan profesional.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan perwakilan mahasiswa HMI Cabang Banggai, Senin (14/02/22), di ruang kerjanya, Mapolres Bangkep, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

“Kasus-kasus yang ditangani Polres Bangkep sudah dilakukan upaya penyelidikan dan penyidikan secara transparan dan profesional,” tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada LSM, HMI dan ormas lainnya untuk mengawal kasus tersebut secara bersama- sama dan transparan.

Sementara itu, insiden yang terjadi saat unjuk rasa yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Banggai di Mako Polres Bangkep beberapa waktu lalu, Kapolres mengatakan akan melakukan evaluasi anggotanya dalam melakukan pengamanan aksi demo.

“Kami menerima masukan dan saran dari kawan-kawan HMI. Kami juga akan mengevaluasi personil kami dalam melakukan pengamanan aksi demo dan penanganan kasus lain agar lebih profesional dan proposional,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ucil, perwakilan HMI Cabang Banggai menyatakan bahwa HMI Cabang Banggai akan mendukung Polres Bangkep dalam penanganan kasus dan memberikan info serta dukungan agar kasus yang di tangani segera tuntas.

Terkait insiden saat demo ia juga menyatakan akan melakukan pembenahan ke dalam organisasi masing-masing agar kegiatan-kegiatan serupa dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

“Sehingga aspirasi dan informasi dari masyarakat dapat tersampaikan dengan baik. Sehingga Polres Bangkep dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bangkep dan Balut,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Bangkep
dampingi Kasat Intelkam AKP Dwi Harjaka dan Kasat Reskrim IPTU Ismail, S.H.(dewi)