oleh

Wakili Bupati, Asisten II Setda Banggai Hadiri FGD Penyusunan Kabupaten Banggai Dalam Angka 2022

BANGGAI, MPI_Badan Pusat Statistik (BPS) Banggai menghelar forum group discussion (FGD) penyusunanKabupaten Banggai dalam angka 2022, Rabu (16/02/22), di salah satu hotel di kawasan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

FGD dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, M.Si. mewakili Bupati Banggai.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, M.Si.

Membacakan amanah Bupati Banggai, Ferlin menyampaikan BPS memiliki tugas sebagai Instansi Penyedia data statistik dasar dan pembina penyelenggaraan statistik sektoral.

Hal itu sejalan dengan arahan Presiden melalui Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data indonesia. Dimana pengertian satu data yaitu data untuk seluruh kementerian, lembaga, instansi harus seragam.

Lebih lanjut dikatakan sistem satu data merupakan sarana untuk menggabungkan data, baik dari statistik dasar maupun statistik sektoral, dalam rangka membangun satu pusat rujukan informasi statistik nasional.

Ditegaskan informasi dan data yang akurat dan berkualitas merupakan salah satu kunci dalam memenangkan kompetisi antar daerah bahkan negara.

“Melalui FGD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data, khususnya data yang disajikan dalam publikasi Kabupaten Banggai, dalam angka yang di terbitkan BPS setiap tahun,” tandasnya.

FGD turut dihadiri Kepala BPS Banggai diwakili Kasubbag Umum Yongki Modalo, S.E., Kepala Bappedalitbang diwakili Kabid Infrastruktur, Kadis Kominfo diwakili Kabid Data, dan para peserta forum yang merupakan perwakilan para pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan instansi pendidikan.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *