oleh

Bupati Banggai Presentasikan Rencana Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Hadapan Wamenkes

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka presentasikan rencana aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Banggai 2022-2024, Jumat (14/01/22), di hadapan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

Presentasi ini dibawakan disampaikan secara virtual pada rapat stunting Wamebkes dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dan Majene dari ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

 

Pada presentasinya Bupati memaparkan perkembangan penanganan stunting di Kabupaten Banggai, hasil capaian 2013-2021, masalah, skenario percepatan 2022-2024, serta apa yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab Banggai.

Rapat stunting turut dihadiri Plt. Dirjen Kesmas, Sahli Desentralisasi Kesehatan, SKM bid Yankesmas, Sesditjen Kesmas, Direktur Gizi, Direktur Kesga, Bupati Majene, Tim Peneliti Stunting UNHAS serta Tim Peneliti SSGI secara virtual.

Dalam mempresentasikan rencana aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Banggai 2022-2024 Bupati Banggai di dampingi staf khusus dan ahli Bupati, Kadis Kesehatan, Kadis MPD dan Kabag Prokopim.(dewi)