oleh

Dihadiri Ribuan Jamaah, Pemkab Banggai Resmi Launching Program Banggai Mengaji

BANGGAI, MPI_Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai secara resmi melaunching program Banggai Mengaji, Jumat (14/01/22) sore, dipelataran Masjid Agung An-Nur, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Launching program Banggai Mengaji yang dirangkaikan dengan tabligh akbar oleh Ustad Syamsuddin Nur Makka dihadiri ribuan jamaah, baik jamaah majelis taklim maupun masyarakat umum lainnya.

Panitia Program Banggai Mengaji Ustadz Suardi Kandjai mengungkapkan program ini bertujuan untuk menuju masyarakat madani yang cinta Al-Quran.

Dikatakan ada sejumlah program yang masuk cakupan Banggai Mengaji diantaranya pembentukan dan pengaktifan Majelis Takliim di seluruh desa dan kelurahan yang berada di Kabupaten Banggai.

Selain itu, ada program mengaji 30 menit bagi PNS muslim. Dimana setelah apel pagi di setiap hari kerja PNS muslim yang tidak berhalangan diberikan waktu 30 menit untuk mengaji terlebih dahuku sebelum beraktifitas melayani publik.

Selain pencegahan buta aksara, lanjutnya, untuk anak sekolah program Banggai Mengaji akan menjadi salah satu syarat untuk lulus sekolah apabila mengantongi sertifikat untuk mengaji.

Ditambahkan kemampuan mengaji juga menjadi salah satu syarat fit and proper tes pengangkatan pejabat lingkup Pemkab Banggai.

Launching Banggai Mengaji dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Banggai, Kakan Kemenag Banggai, MUI Banggai, pimpinan OPD, Perbankan dan BUMN/BUMD, Ketua GOPTKI Sulteng, Ketua dan anggota TP-PKK dan Dharma Wanita, tokoh agama dan masyarakat serta pimpinan Pondok Pesantren.(dewi)