oleh

Rapat Stunting, Wamenkes Apresiasi Langkah Pemkab Banggai Dalam Penanganan Stunting

BANGGAI, MPI_Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengapresiasi langkah yang ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam penanggulangan stunting.

Hal ini disampaikannya saat rapat stunting bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dan Majene, Jumat (14/01/22), yang digelar secara virtual.

“Apresiasi diberikan atas program Bupati Banggai dalam penanganan stunting, khususnya selama 6 bulan terakhir, terutama pada pengalokasinan 50 persen dana desa 50 persen untuk penanganan stunting,” ungkapnya.

Selain itu, Wamenkes juga mendukung program 1 juta 1 pekarangan. Menurutnya, jika perlu dapat ditambahkan untuk pemeliharaan ayam.

“Saya mengusulkan pada program 1 juta 1 pekarangan ditambah dengan memelihara ayam untuk dipelihara dan menghasilkan telur. Karena suplementasi protein ini penting menambah gizi anak,” usulnya.

Ia berharap di 2022 ini prevelansi stunting Kabupaten Banggai bisa mengalami penurunan seperti di 2021.

“Saya berharap di 2022 prevelansi stunting di Kabupaten Banggai bisa mengalami penurunan seperti di 2021 yang mencapai 26 persen,” tandasnya.(dewi)