oleh

Dukung Pembangunan Masjid An-Nur Lobu, Bupati Banggai Sumbang 100 Juta Dari Kocek Pribadi

BANGGAI, MPI_Dalam rangka mendukung pembangunan Masjid An-Nur Lobu, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka akan menyumbangkan dana sebesar Rp100 juta dari kocek pribadinya.

Hal ini disampaikannya pada giat peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Lobu, Dusun 1 Desa Lobu, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai, Selasa (18/01/22).

“Guna mendukung pembangunan Masjid An-Nur yang akan menjadi Masjid utama di Kecamatan Lobu dari kocek pribadi saya akan menyumbangkan dana sebesar Rp100 juta,” ungkapnya.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka

Lebih lanjut dikatakan lambang kemakmuran suatu daerah dilihat dari Masjidnya. Kalau Masjidnya bagus arti masyarakat disitu makmur.

“Jadi jangan pernah takut untuk membangun rumah ibadah. Karena hanya amal yang kita bawa di kematian kita. Tidak ada sejarah orang yang suka menyumbang untuk masjid jatuh miskin,” tegasnya.

Ditambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai juga akan memberikan dukungan terhadap pembangunan Masjid An-Nur.

“Proposal sudah kami terima. Insya Allah Pemkab Banggai akan mendukung pembangunan Masjid An-Nur,” tandasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Lobu turut dihadiri Kajari Banggai, perwakilan BPBD, Kadis DLH, Camat, Kabag Prokopim, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat, panitia pembangunan Masjid dan masyarakat Desa Lobu.(dewi)