oleh

Hadiri Tabligh Akbar di Toili, Bupati Banggai: “Wujud Pengembangan Nilai Keagamaan”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. hadiri tabligh akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Toili, Sabtu (15/01/22).

Mengusung tema Meraih keutamaan dan Kemuliaan Allah SWT Dengan Al-Quran, tabligh akbar menghadirkan ustadz Syamsudin Nur Makka.

Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas antusiasme masyarakat atas gelar giat keagamaan tersebut.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

“Apresiasi dan rasa syukur kami haturkan atas antusiasme masyarakat mengikuti tabligh akbar. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam pengembangan nilai keagamaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pengembangan pariwisata dan budaya serta nilai keagamaan merupakan misi Pemkab Banggai yang tertuang pada misi ke 5.

“Alhamdulillah sejak Jum’at kemarin ribuan jamaah menghadiri rangkaian tabligh akbar yang digelar Pemkab Banggai. Kehadiran para jamaah ini menunjukkan dukungannya kepada Pemkab Banggai dalam mewujudkan visi-misinya,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banggai yang telah berjuang serta bekerjasama dengan pemerintah dalam menekan angka penurunan Covid-19 serta mendukung program vaksinasi.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Kabupaten Banggai berada pada level 1 serta telah mencapai target vaksinasi yang ditetapkan dari pusat,” tandasnya.

Tabligh akbar turut dihadiri Pimpinan Ponpes bersama seluruh jajarannya, para tokoh agama dan masyarakat, para santri dan masyarakat Toili dan sekitarnya.(dewi)