BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menggelar rapat koordinasi (rakor) PPKM level 1, percepatan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Rabu (19/01/2022).

Rakor yang berlangsung di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, dipimpin langsung Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Pada kesempatan ini Bupati menegaskan kepada semua pihak terkait untuk terua meningkatkan kegiatan vaksinasi dosis kedua dan anak sekolah.

“Vaksinasi dosis kedua harus terus ditingkatkan karena masih berada pada 30 persen. Dan vaksinasi untuk anak sekolah bapak ibu Guru tak perlu khawatir, insya Allah pemerintah akan bertanggungjawab penuh terhadap segala intruksi kegiatan vaksinasi yang dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H. menambahkan Polres Banggai terus berjibaku dalam mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.

Untuk itu, pencapaian vaksinasi harus terus ditingkatkan dan meminta untuk meminimalisir terjadinya selisih pada aplikasi P-Care.

“Keberhasilan capaian vaksinasi kita diukur dari capaian perhitungan aplikasi P-Care dan manual. Olehnya itu minimalisir terjadinya selisih pada aplikasi P-Care,” pungkasnya.

Rakor dihadiri langsung Kajari Banggai Masnur, S.H., M.Hum., M.H., Sekab Banggai Ir. Abdulah Ali, M.Si., Dandim 1308/LB diwakili Pasi Pers Kapten Inf Hamdja, Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata, S.H., Waket II DPRD Samsul Bahri Mang, Danposal Luwuk Letda Laut (P) Yusuf Wibowo, Asisten I dan II, sejumlah OPD terkait, Sekretaris MUI, Staf Ahli Bupati dan Jubir Covid 19 Banggai Nurmasita Datu Adam.

Dan juga diikuti para Camat, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Banggai, para Kapolsek dan Danramil secara virtual.(dewi)