oleh

Bupati Lepas kontingen Pordasi Banggai Ikuti Seleksi Kejurnas Pordasi dan Gubernur Cup 1 Horsebow Competition Sulteng

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka lepas kontingen Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Banggai untuk mengikuti seleksi Kejurnas Pordasi Sulawesi Tengah (Sulteng) 2021 dan Gubernur CUP 1 Horsebow Competition Se-Sulteng, Senin (24/01/22).

Ketua Umum Banggai Archery Community Rahman Dani Lasamadi, M.Si. mengungkapkan pada kegiatan ini Pordasi Banggai menurunkan 7 orang atlet, terdiri dari 4 atlet putra dan 3 atlet putri.

Yakni Rahman Dani Lasamadi, Safrin Abd. Gani, Arpan, Pindo Tirta, Ulfa P Kasim, Netty Syarief dan Dientje Ammy.

“Dari tujuh atlit ini lima diantaranya juga akan mengikuti seleksi kejurnas,” ungkap pengurus Pordasi Banggai ini.

Lebih lanjut dikatakan seleksi kejurnas yang dirangkaikan dengan Gubernur CUP 1 Horsebow Competition Se-Sulteng akan berlangsung selama 4 hari, Kamis-Minggu, 27-30 Januari 2022, di lapangan Beringin Putra, Kelurahan Nunu, Kota Palu.

Sementara itu, pada Gubernur CUP 1 Horsebow Competition Se-Sulteng, kontingen Pordasi Banggai akan mengikuti lima kelas ground, yakni ground 70, ground 50, ground 40, ground 30 dan ground 25.

“Dari lima ground tersebut ada dua ground untuk seleksi kejurnas, yakni ground 70 untuk putra dan ground 40 untuk putri,” lanjutnya.

Ditambahkan selain melepas kontingen, Bupati Banggai juga memberikan dukungan moral dan fasilitas penginapan untuk para atlet selama kegiatan berlangsung.

“Atas dukungan dari Bupati Banggai ini kami menyampaikan apresiasi yang mendalam,” tandasnya.(dewi)