BANGGAI, MPI_Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP, M.Si. memberikan dukungan penuh terhadap program unggulan Kodim 1308/Luwuk Banggai, yakni program Kader Patriot Bangsa Kabupaten Banggai Bersaudara.

Hal ini disampaikannya saat bertatap muka bersama para peserta didik Kader Patriot Bangsa Kabupaten Banggai Bersaudara, Rabu (02/02/22), di halaman kantor Koramil 1308-05/Batui, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

“Korem 132/Tdl mendukung penuh program Kader Patriot Bangsa Kabupaten Banggai Bersaudara yang merupakan program unggulan Kodim 1308/Luwuk Banggai,” ungkapnya.

Danrem menegaskan program pengkaderan ini merupakan upaya tepat yang dilakukan Kodim 1308/LB dalam menumbuhkan dan menanaman wawasan kebangsaan kepada para peserta didik yang merupakan anak usia sekolah menengah.

Danrem 132/Tdl didampingi Ketua KCK Koorcab Rem 132, Dandim 1308/LB dan Ketua KCK Koorcab Dim 1308 bertatap muka dan berbincang langsung dengan peserta didik program Kader Patriot Bangsa Kabupaten Banggai Bersaudara Kodim 1308/LB.

“Menumbuhkan dan menanaman wawasan kebangsaan kepada anak sedini mungkin akan memberikan dampak positif terhadap karakter anak. Dimana rasa kecintaan terhadap NKRI akan terpatri dalam hati sanubari mereka,” tegasnya.

Program Kader Patriot Bangsa Kabupaten Banggai Bersaudara, lanjutnya, saat ini telah merekrut 7 peserta didik yang terdiri dari 4 anak usia sekolah menegah pertama dan 3 anak usia sekolah menengah atas.

“Saat ini telah direkrut 7 peserta didik yang terdiri dari 4 anak SMP dan 3 anak SMA. Para peserta didik ini akan diberikan pendidikan wawasan kebangsaan dan pembinaan secara intens agar kedepannya mampu menjadi kader-kader penerus bangsa, khususnya dibidang ketentaraan,” lanjutnya.

Ditambahkan program ini akan dikembangkan di 344 desa di tiga Kabupaten wilayah teritorial Kodim 1308/LB.

“Program ini akan dikembangkan oleh Dandim 1308 LB di 344 Desa di tiga Kabupaten wilayah teritorial Kodim 1308/LB,” pungkasnya.(dewi)