oleh

Tingkatkan Intelektual Generasi Muda Banggai, DS LNG Gelar Operator Program Apprenticeship (OPA) 2022

BANGGAI, MPI_Dalam rangka meningkatkan intelektual generasi muda Kabupaten Banggai, PT DS LNG menggelar Operator Program Apprenticeship (OPA) 2022.

Pembukaan OPA 2022 dilangsungkan di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Rabu (02/02/22).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dalam arahannya Direktur Urusan Korporasi DS LNG Drajat Iman Panjawi menyampaikan OPA yang juga dilaksanakan pada 2021 lalu merupakan bentuk kepedulian DS LNG kepada masyarakat sekitar tempat perusahaan beroperasi.

Lebih lanjut dikatakan seleksi OPA terbuka bagi bagi putra-putri Banggai yang berijazah minimal Diploma 3 Tehnik.

“OPA bertujuan untuk meningkatkan kapasitas intelektual dari generasi muda yang ada di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Sementara itu, Human Resources Development Manager DS LNG Tommy Ari Handono di tempat yang sama menuturkan substansi OPA secara teknis.

Diuraikan dari 170 aplikasi pelamar yang masuk tersaring 6 pemagang yang dapat mengikuti program OPA. Yakni Ahmad Arizandy Panrelli (Batui), Alwan Naufal Masulili (Luwuk Selatan), Bernard Billiyandi Tampubolon (Toili), Indah Fitriani Abdullah (Luwuk), Yoga Dwiguna Bujang (Kintom) dan Muhammad Susianto (Toili Barat).

Para pemagang, lanjutnya, telah melalui tes psikologi, kemampuan bahasa Inggris, pengetahuan teknis dan kesehatan.

“Para pemagang akan mengikuti proses pembelajaran dan praktek selama 12 bulan. Pelatihan pengetahuan dasar akan diberikan PT Petro Techno di Jawa Barat (Jabar), sedangkan praktek lapangan langsung dilaksanakan di kilang DS LNG,” pungkasnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *