oleh

Dukung Program Banggai Mengaji, Al-Qur’an Institute Banggai Gelar Seminar Metode Rubaiyat, 4 Jam Bisa Baca Qur’an

BANGGAI, MPI_Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yakni Banggai Mengaji, Al-Qur’an Institute Banggai menggelar Seminar Metode Rubaiyat, 4 Jam Bisa Membaca
A-Qur’an, Minggu (06/02/22).

Seminar yang berlangsung di Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Direktur Al-Qur’an Institute Banggai H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA. mengungkapkan melalui seminar ini diharapkan semakin banyak masyarakat Kabupaten Banggai yang bisa membaca dan cinta kepada Al-Qur’an.

Direktur Al-Qur’an Institute Banggai H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA.

Lebih lanjut dikatakan pada seminar ini pihaknya menghadirkan pembina yayasan Guru Ngaji Berdaya Founder sekaligus master trainer Rubaiyat Indonesia H. Tata Sutarya, S.Pt. sebagai pemateri.

Ditambahkan Al-Qur’an Institute Banggai juga telah melantik 30 pengajar metode Rubaiyat yang siap turun langsung untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an dikalangan masyarakat.

“Selain untuk mendukung program Banggai Menggaji, lanjutnya, seminar yang diikuti 200 peserta ini bertujuan untuk membumikan Al-Quran,” tandasnya.(dewi)