oleh

Seminar Metode Rubaiyat, Wabup Banggai: “Pahami Metode Mengaji, Ciptakan Al-Qori Dilingkungan Sekitar”

BANGGAI, MPI_Al-Qur’an Institute Banggai menggelar Seminar Metode Rubaiyat, 4 jam bisa membaca Al-Qur’an, Minggu (06/02/22), di Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Seminar yang menghadirkan pembina yayasan Guru Ngaji Berdaya Founder sekaligus master trainer Rubaiyat Indonesia H. Tata Sutarya, S.Pt. sebagai pemateri ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai sangat mendukung program yang diusung Al-Qur’an Institute Banggai karena bersinergi dan selaras dengan program pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan melalui seminar metode Rubaiyat 4 jam bisa membaca Al-Qur’an seluruh peserta diharapkan dapat memahami dan kedepannya mampu menerapkan metode mengaji yang tepat dilingkungan sekitarnya.

“Dengan memahami metode mengaji yang tepat maka akan semakin banyak Al-Qori yang tercipta, minimal dilingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Wabup Banggai juga menekankan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dalam menjalankan segala bentuk aktifitas.

“Disiplin prokes sangat penting. Karena walaupun saat ini Kabupaten Banggai berada pada PPKM Level I, namun saat ini telah kembali ada pasien yang positif terpapar virus Corona. Jangan lengah karena virus ini masih terus membayangi kehidupan kita,” tandasnya.(dewi)