PALU, MPI_Sembilan prajurit TNI yang dalam kesehariannya bertugas di Yonif 714/SM menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Senin (0702/22).

Upacara KPLB yang berlangsung di lapangan Makorem 132/Tadulako dipimpin langsung oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP., M.Si.

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP., M.Si.

Dalam amanahnya Danrem menyampaikan penghargaan KPLB ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi para prajurit dalam melaksanakan tugas Operasi Satgas Madago Raya tahap III TA 2021 di wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Penghargaan KPLB ini diberikan 9 prajurit TNI personil Yonof 714/SM karena dinilai berjasa, berdedikasi dan berpretasi dalam melaksanakan tugas secara langsung, tugas tempur maupun non tempur, dengan pertaruhan jiwa raga dan berjasa melampaui panggilan tugas,” ucapnya.

Danrem menuturkan ke sembilan prajurit ini diketahui telah banyak membantu dalam mencari informasi dan penjejakan keberadaan Pok MIT.

Serta mengevakuasi korban DPO MIT pasca terjadinya kontak tembak antara Tim Tricakti 3 Koopsgabsus TNI dengan kelompok teroris jaringan MIT yang dipimpin Qatar pada 11 juli 2021 di Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

“Saya bangga dan mengucapkan selamat berbahagia kepada Kopda I Putu Endrik Wiliawan beserta 8 orang rekannya yang mendapatkan penghargaan KPLB atas prestasi yang memuaskan dalam pengabdian terbaik kepada institusi yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Danrem juga mengajak seluruh Prajurit Korem 132/Tdl untuk selalu berbuat yang terbaik, baik dalam penugasan operasi maupun sebagai satuan teritorial.

“Sesuai intruksi KASAD, TNI AD harus selalu hadir dan membantu kesulitan masyarakat disekeliling kita. Semoga penghargaan dapat memotivasi seluruh prajurit jajaran Korem 132/Tdl untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berbuat yang terbaik,” tandasnya.(dewi/adm/rilis Penrem 132/Tdl)