oleh

Musyawarah Desa, Pemdes Louk Tetapkan Penerima BLT DD TA 2022 Berjumlah 75 KPM

BANGGAI, MPI_Pemerintah Desa (Pemdes) Louk menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan nama calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022.

Musdes yang digelar di Balai Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Jum’at (11/02/22), dibuka langsung oleh Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu, S.T.

Dalam arahannya, Camat Luwuk Timur mengatakan manfaat BLT-DD diperuntukkan guna penanganan stunting, ketahanan pangan dan hewani di masa pandemi covid saat ini.

Untuk itu, ia berharap para penerima manfaat dapat mengurangi bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan BLT-DD.

Sementara itu, Kades Louk Marwati Hi Harun menambahkan pihaknya telah menyaring semua data masyarakat yang benar-benar layak menerima BLT-DD TA 2022.

“Penerima manfaat BLT-DD TA 2022 merupakan warga yang namanya belum terdaftar di program penerima bantuan pemerintah. Hal ini bertujuan agar semua masyarakat Desa Louk bisa merasakan program bantuan pemerintah pada umumnya,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Kades Luok juga menjelaskan presentase anggaran DD TA 2022 yang mana 40 persen dianggarkan untuk BLT, 20 persen untuk ketahanan pangan dan hewani serta 8 persen untuk penanganan covid.

“Jumlah penerima manfaat BLT-DD TA 2021 berjumlah 25 penerima manfaat. Namun, untuk TA 2022 penerima manfaat meningkat menjadi 75 penerima manfaat,” lanjutnya.

Agar tidak menimbulkan gosip yang tidak benar, Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bertanya kepada pihak Pemdes bila ada yang tidak dipahami.

“Pintu Kantor Desa Louk selalu terbuka untuk masyarakat, bahkan pintu rumah saya pun selalu terbuka. Jika ada masyarakat yang belum memahami dan ingin bertanya disilahkan. Agar tak ada menimbulkan gosip-gosip yang tidak benar,” tandasnya.

Musdes Luok dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Louk Aipda M Arif, Pemdes Louk, BPD dan kelompok masyarakat Desa Louk sesuai daftar hadir penerima manfaat BLT DD TA 2022.(ardian)