oleh

Wakili Gubernur, Sekprov Sulteng Buka Forkkom Bappeda ke XIX di Kota Luwuk

BANGGAI, MPI_Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkkom) Bappeda ke XIX, Kamis (10/02/22).

Mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju, Forkkom Bappeda ke XIX digelar di Kota Luwuk.

Berlangsung di Pelataran Kantor BappedaLitbang Banggai, Forkkom Bappeda Se-Sulteng dibuka langsungboleh Sekprov Sulteng Ir. Moh. Faisal Mang mewakili Gubernur.

Membacakan sambutan Gubernur, Sekprov Sulteng menyampaikan Forkkom Bappeda se-Sulteng merupakan salah satu wadah dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya merumuskan dan menyikapi permasalahan dan isu-isu strategis daerah yang akan dihadapi kedepan.

Melalui forum ini diharapkan mampu meningkatkan komitmen, sinergitas dan keterpaduan daerah dalam merumuskan solusi kebijakan yang lebih efektif serta efisien guna mendorong percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan.

Sekprov juga mengingatkan perlunya komitmen dan sinergitas bersama guna memobilisasi potensi sumberdaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi covid-19.

Pembukaan Forkkom Bappeda se-Sulteng ke XIX dihadiri Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili,.M.M., Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. beserta jajaran Setda Banggai, unsur Forkopimda Banggai, para Kepala OPD, dan peserta forum yang merupakan pimpinan bersama jajaran Bappeda Litbang se-Sulteng.(dewi)