oleh

Bupati Banggai: “Pelantikan Bertujuan Agar Rangkaian Kerja Sistem OPD Berjalan Sesuai Tugas dan Fungsi”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menegaskan pelantikan para pejabat eselon II dan III tak hanya untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan dalam struktur OPD.

Namun untuk penyegaran dan memaksimalkan rangkaian kerja dalam sistem setiap OPD sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya pada pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Kamis (10/02/22), di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Mutasi jangan hanya dianggap sebagai rutinitas belaka. Mutasi dilakukan untuk pengembangan karir dan memaksimalkan rangkaian kerja dalam sistem setiap OPD dalam merealisasikan dan menyukseskan program Pemkab Banggai,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya akan melakukan koreksi dan evaluasi kinerja para pejabat yang dilantik pada enam bulan kedepan.

“Enam bulan kedepan akan dilakukan evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan program dan kegiatan sesuai visi misi pemerintah,” lanjutnya.

Dikatakan ada tiga peran yang harus melekat pada diri seorang pemimpin, yakni sebagai pelaksana (implementator), pengelola (manajer) dan pemimpin (leader).

“Pejabat yang dilantik harus memahami kedudukan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan tugas pemerintahan, aktifitas pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” ucapnya.

Pembinaan yang dimaksud, lanjutnya, diantaranya tertib administrasi, tertib personil, tertib pemanfaatan peralatan dan perlengkapan, tertib dalam penataan dokumen, serta tertib dalam memanfaatkan anggaran secara akuntabel.

“Hal ini tujuannya agar terwujud pemerintahan yang bersih, bebas dari KKN, dalam rangka mensejajarkan Kabupaten Banggak dengan Kabupaten maju lainnya,” urainya.

Bupati juga menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus melakukan inovasi dengan prinsip PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, Tidak tercela) dalam mengemban tugas.

“Mari kita satukan tatapan dalam melihat kepentingan masyarakat dan daerah kita. Bersama-sama kita jadikan Kabupaten Banggai lebih baik, maju, mandiri dan sejahtera,” tandasnya.

Berikut nama-nama pejabat eselon II dan III yang dilantik berdasarkan SK nomor 821.22/156/BKPSDM dan SK nomor 821.22/157/BKPSDM.

1. Judi A. Amisudin, S.H., M.H. sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik
2. Rudi Purwana K. Bullah, S.Sos. sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pengembangan Kawasan Wilayah
3. Nurjalal, S.H. sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai
4. Ir. Ferlin Yunice Teodora Monggesang
M.Si. sebagai Asisten Perekonomian dan
Pembangunan Setda Banggai
5. Drs. H. Kamil, M.Si. sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Banggai
6. Imran Suni, S.E., M.Si. sebagai Inspektur Inspektorat
7. Moh. Ramli Tongko S.Sos., S.T., M.Si. sebagai Kepala Bappeda Litbang
8. Sofyan Datu Adam, S.H., M.H., sebagai Kepala BKPSDM
9. Marsidin Ribangka, S.E., M.Si. sebagai Kepala BPKAD
10. Syaifudin Muid, S.H., M.H. sebagai Kepala Badan Kesbangpol
11. Drs. Damri Dayanun, M.Si. sebagai Kepala Bapenda
12. Ir. Rensli Saadjat, M.M. sebagai Kepala BPBD
13. dr. H. Yusran Kasim, ME. sebagai Kepala UPT RSUD Luwuk
14. Drs. Bambang Eka Sutedi, S.H., M.H., sebagai Kepala Dinas PUPR
15. dr.I Wayan Suartika, M.E. sebagai Kepala Dinas Kesehatan
16. DR. dr. Anang S. Otoluwa, sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak
17. Hasrin Karim, S.H., M.Si. sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan
18. Ernaini Mustatim, S.H., M.H. sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan
Transmigrasi
19. Drs. Irpan Poma, M.E. sebagai Kadis Sosial
20. Ir. Hj. Maryam M.Si. sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan
21. Sofyan Lalusu, S.H., M.H. sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
22. Helena Agustina Padeatu, S.H., M.Hum. sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM
23. Drs. Alfian Djibran, M.M. sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan
24. Drs. Paiman Karto sebagai Kepala Dinas Pariwisata
25. Hasanudin Idris, SH., M.Kom. sebagai Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian
26. Tasrik Djibran, S.H., M.H. sebagai Kepala Dinas Perhubungan
27. Syafrudin Hinelo, S.Stp., M.Si. sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
28. Faisal Karim, S.Sos., M.Si. sebagai Sekretaris Dinas P2KBP2A(dewi)