oleh

Forkkom Bappeda se-Sulteng Tinjau Lokasi Produksi PT Sals And Sons Indonesia

BANGGAI, MPI_Mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi menuju Sulawesi Tengah (Sulteng) yang lebih sejahtera dan lebih maju, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng gelar Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkkom) Bappeda se-Sulteng ke XIX di Kota Luwuk, Kamis-Sabtu, 10-12 Februari 2022.

Salah satu agenda dalam Forkkom Bappeda ini adalah mengunjungi dan meninjau lokasi produksi PT Sals And Sons, salah satu perusahaan asing di Kabupaten Banggai, Sabtu (12/02/22), yang dipimpin langsung oleh Sekprov Sulteng Ir. H. Moh. Faisal Mang.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur PT Sals and Sons Indonesia Mr Charana De Silva di pelataran kantor perusahaan, Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Sabtu (12/2/2022).

Sekprov Sulteng mengatakan Forkkom Bappeda se-Sulteng merupakan salah satu wadah dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya merumuskan dan menyikapi permasalahan dan isu-isu strategis daerah yang akan dihadapi kedepan.

Melalui Forkkom ini diharapkan mampu meningkatkan komitmen, sinergitas dan keterpaduan daerah dalam merumuskan solusi kebijakan yang lebih efektif dan efisien guna mendorong percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan.

Sebelum meninjau lokasi produksi, Direktur PT Sals and Sons Indonesia memberikan bingkisan berupa berisi hasil produksi perusahaan kepada Kepala Bappeda se-Sulteng yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Peninjauan lokasi produksi PT Sals And Sons dipimpin langsung oleh HRD lapangan Arman Najja.

Pada kesempatan ini, Arman menuturkan secara rinci proses pekerjaan mulai dari masuknya biji kelapa ke bagian pemisahan tempurung kelapa (wet secttion), pearing, cutter, drayer hingga pada proses akhir yaitu packing, kepada rombongan.

Kegiatan ini turut dihadiri Maneger HRD PT Sals and Sons Gabriel Masoso, Kepala Desa Kayutanyo dan Louk.(ardian)