oleh

Monitoring Gelar Vaksinasi Serentak, Kapolres Banggai: “Percepatan Vaksinasi Bertujuan Menjaga Kesehatan Masyarakat”

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. menegaskan percepatan target vaksinasi bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus melanda.

Hal ini disampaikannya kepada awak media disela-sela pelaksanaa vaksinasi serentak yang digelar Polres Banggai di Aula Cakra Manggala Polsek Luwuk, Jumat (11/02/22).

Kapolres mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak mulai dari dewasa, lansia dan anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Banggai.

“Pelaksanaan vaksinasi serentak hari ini digelar di 30 titik yakni Puskesmas, Polsek jajaran, gerai vaksin Polres Banggai, Rumah Sakit dan Kesdim 1308/LB,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan juga untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi yang telah ditentukan.

“Vaksinasi serentak salah satu upaya yang ditempuh guna mempercepat pencapaian target vaksinasi. Secara umum target vaksiansi Kabupaten Banggai saat ini sudah mencapai 93 persen untuk vaksinasi dewasa, 58 persen vaksinasi anak dan 59 persen vaksinasi lansia,” tutupnya.