oleh

Sat Sabhara Polres Banggai Gelar Pelatihan TPTKP Penanganan Korban Meninggal Akibat Curas

BANGGAI, MPI_Satuan Sabhara Polres Banggai menggelar pelatihan fungsi teknis Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), Sabtu (12/02/22), di Mako Sat Sabhara, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pelatihan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim, S.H., M.H. terkait simulasi penanganan korban meninggal dunia akibat pencurian dengan kekerasan (curas).

Usai menggelar pelatihan, kepada awak media ini, Kasat Sabhara menyampaikan tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan anggota Sabhara, khususnya dalam mendatangi TKP untuk melaksanakan TPTKP.

“Agar nanti personel Sabhara semakin profesional dalam melaksanakan tugas kedepan. Pelatihan ini sangat dibutuhkan. Karena kemampuan TPTKP sewaktu-waktu dibutuhkan dilapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan anggota Sabhara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendatangi TKP.

“Pelatihan ini memberi dampak positif pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Melalui pelatihan ini anggota yang berada di lapangan dapat memberikan pertolongan korban dan pengamanan TKP agar tetap dalam keadaan Status Quo, penangkapan pelaku, penemuan saksi, barang bukti dan pencarian petunjuk lainnya,” pungkasnya.(dewi)