oleh

Raih Dua Medali di Kejurda Menembak Bangkep, Bripka AB Yasa Apresiasi Dukungan Kapolres Banggai

BANGGAI, MPI_Bripka Agus Budhi Yasa, S.H. yang merupakan atlit menembak Kabupaten Banggai kembali berhasil mengukir prestasi yang membanggakan.

Bripka AB Yasa yang dalam keseharianya bertugas sebagai personil Satnarkoba Polres Banggai ini berhasil meraih dua medali pada Kejurda Menembak Kapolres Bangkep Cup I 2022 yamg berlangsung di Lapangan Trikora, Salakan, Kabupaten Bangkep.

Yakni medali emas pada kategori Three Pos Uklik dan medali perak pada kategori Benchrest 25 meter.

“Puji syukur dan berkat campur tangan tuhan dalam event kali ini saya berhasil meraih 1 medali emas kelas senapan uklik, dan 1 medali perak kelas benchrest 25 meter,” ungkapnya kepada awak media ini, Minggu (13/02/22), melalui sambungan whatsapp.

AB Yasa mengatakan prestasi yang berhasil diukirnya tak lepas dari peran Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. selaku pimpinan utama ditempatnya berdinas.

“Apresiasi yang besar saya haturkan kepada Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. atas dukungannya kepada saya. Karena tanpa restu dan izin dari beliau saya tidak akan mungkin mengikuti Kejurda di Salakan ini. Kapolres Bangkep selalu  mendukung dan memberikan semangat dalam setiap event-event yang saya ikuti,” tegasnya.

Dituturkan pada event kali ini dirinya mengikuti 4 dari 5 kategori yang diperlombakan, yaitu kategori Air Pistol Multyrange, Threeposition, Benchrest dan senapan uklik.

Sebagai shooter pemula di kelas PCP, lanjutnya, dirinya tetap berusaha tampil maksimal meskipun belum didukung peralatan yang lengkap.

“Event ini juga untuk melatih mental serta menambah jam terbang untuk mengikuti event-event lainnya nanti, meskipun masih memiliki keterbatasan dalam perlengkapan bertanding,” lanjutnya.

Ia berharap kedepannya dirinya bisa memiliki senapan yang mumpuni untuk persiapan Porprov 2022 nantinya.

“Semoga pemerintah daerah dapat membantu memfasilitasi atlet-atlet yang berkompeten dan bisa membawa harum nama daerah,” tandasnya.(dewi)