oleh

Latih PBB Kepada Personil Satpol PP, Serma Okto Paparkan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

BANGGAI, MPI_Babinsa Koramil 1308-01/Luwuk Serma Okto menggelar pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada 50 personil baru Satpol PP Banggai, Senin (28/03/22).

Pelatihan PBB yang dipusatkan di taman Pantai Kilo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini dirangkaikan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

Usai pelatihan, kepada awak media ini, Serma Okto menyampaikan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Satpol PP dengan komponen masyarakat lainnya.

Ia menekankan kepada anggota Satpol PP yang baru untuk mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Implementasikan apa yang didapat dalam pelatihan dalam kehidupan bermasyarakt. Sehingga Satpol PP sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Tribun Pol-PP Banggai Muktar Muran Dani, S.H. menyampaikan apresiasinya atas dukungan Koramil 01/Luwuk untuk melatih anggota baru Satpol PP Banggai.

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, anggota baru Satpol PP Banggai diharapkan akan menjadi lebih baik dan tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya.(dewi)