oleh

Banggai Brotherhood Rock Festival, Not Ready Band Jadi Jawara

BANGGAI, MPI_Solidaritas Musisi Banggai (SMB) menggelar Banggai Brotherhood Rock Festival di Beach Cafe, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (23/05/22).

Pada festival sehari yang didukung Kodim 1308/LB, Polres Banggai, Kejari Banggai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mempertandingkan kehebatan para seniman musik rock se-Kabupaten Bangga.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Banggai Brotherhood Rock Festival menghadirkan dewan juri yang juga merupakan musisi dan pakar musik yang telah malang melintang di dunia permusikan Indonesia.

Yakni Agung Saptono, musisi sering menjadi juri Pre-Casting pada beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia, serta Pandan Purwacandra, dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Para peserta membawakan dua buah lagu, yaitu lagu ciptaan sendiri dan lagu aransemen.

Dalam penilaiannya, Agung Saptono menyayangkan beberapa peserta masih melakukan tuning di atas panggung.

Menurutnya, tuning atau menyetem alat musik harus sudah dilakukan sebelum peserta tampil.

“Selain tuning, rata-rata peserta belum ada yang menunjukan gimmick atau sedikit atraksi yang dilakukan ketika tampil, padahal ini bisa menjadi nilai plus,” sambung dia.

Berbeda halnya dengan Agung, Pandan Purwacandra mengingatkan para peserta untuk menjaga orisinalitas lagu yang diciptakan, karena melihat perkembangan zaman yang ada saat ini, rata-rata penjualan single dilakukan lewat digital store.

“Sistem digital store merupakan robot yang dengan mudah mendeteksi apakah bagian-bagian di lagu kalian sama dengan lagu orang lain,” ungkapnya.

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menyerahkan tropi, piagam penghargaan dan hadiah uang tunai kepada salah satu pemenang Banggai Brotherhood Rock Festival 2022.

Dewan juri pun memutuskan Not Ready Band menjadi jawara pada ajang Banggai Brotherhood Rock Festival.

Sementara Balecost Band dan Agonize Banf harus puas pada peringkat kedua dan ketiga.

Tak hanya itu, dewan juri juga menganugerahkan the best player pada sejumlah peserta.

The best Vocalist, Bassist dan Keyboardist diberikan kepada personil Not Ready Band. Sementara The best Guitarist dan Drummer diraih oleh personil Ballecost Band.

Para pemenang berhak menerima hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang tunai. Dimana untuk juara pertama diserahkan oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.(dewi)

 

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *