oleh

Semi Open Tournament Volleyball, Bupati Banggai: “Penjaringan Eksebisi Porprov Sulteng 2022”

BANGGAI, MPI_Gelaran Semi Open Tournament Volleyball Bupati Cup yang dipusatkan di lapangan Gelora, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, resmi dibuka oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Sabtu (04/06/22).

Dimulainya tournament ini ditandai dengan service perdana yang dilakukan oleh Bupati Banggai didampingi Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H. dan Waket 1 DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar.

Dalam sambutannya, Bupati berharap melalui kegiatan ini diperoleh bibit-bibit unggul yang bisa mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Banggai pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) IX 2022 dimana Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah.

“Tournament ini merupakan ajang persiapan (eksebisi) untuk Porprov November mendatang, semoga kita mendapatkan bibit-bibit yang bagus untuk meraih emas di Porprov nanti,” ucapnya.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dalam Semi Open Tournament ini, lanjutnya, didatangkan pemain-pemain dari luar daerah bahkan mancanegara, sebagai pembanding yang dapat memotivasi atlet-atlet Kabupaten Banggai agar lebih kompetitif.

“Sengaja dibuat open tournament, supaya pemain dari luar juga bisa ikut, sehingga atlet kita bisa mempelajari teknik bermain mereka dan bisa lebih kompetitif lagi,” tandasnya.

Ketua PBVSI Banggai Nur Djalal, S.H.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banggai, Nur Djalal, S.H. menambahkan turnament diikuti 33 tim yang terdiri dari 19 tim putra dan 14 tim putri dengan total hadiah sebesar Rp40 juta ditambah Rp10 Juta sumbangan dari Bupati Banggai.

Pertandingan perdana pada turnamen ini antara My Pertamina Luwuk melawan Brimo Luwuk.(dewi)