oleh

Berbagai Pemicu Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Pilih Sabun!


Kondisi kulit yang berbeda-beda salah satunya kulit sensitif yang memerlukan perawatan khusus. Kondisi seperti ini biasanya terjadi setelah jatuhnya beberapa gejala misalnya iritasi kemerahan setelah menggunakan produk tertentu. Jika timbul gejala yang mengganggu maka sebaiknya menghindari pemicu kulit sensitif yang dapat memperparah kondisi kulit.

Jenis kulit seperti ini memang memerlukan usaha yang ekstra untuk merawatnya. Anda harus memperhatikan produk yang akan digunakan dan kandungan yang ada didalamnya. Selain itu, kenali juga apa saja yang dapat menjadi pemicu yang bisa membuat kulit lebih sensitif.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Macam-macam Pemicu Kulit Sensitif

Kondisi kulit bisa saja memburuk seperti gatal-gatal hingga perih jika terpapar dengan faktor pemicu kulit sensitif. Setiap orang memiliki tanda iritasi yang berbeda bahan kadang tidak selalu terdeteksi. Begitupun dengan pemicunya, ada orang yang peka terhadap perubahan suhu atau sebab kulitnya akan bereaksi akibat adanya pemicu lain. Berikut ini macam-macam pemicu yang menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif:

1.Perubahan suhu
2.Paparan sinar matahari
3.Paparan polusi udara dan faktor lingkungan
4.Cuaca dingin
5.Air yang terlalu panas
6.Kurang tidur
7.Dehidrasi
8.Stres dan cemas berlebihan
9.Penggunaan produk sabun dan kosmetik
10.Perawatan kulit yang berlebihan
11.Efek bahan kimia
12.Perubahan hormon misalnya saat siklus haid atau kehamilan.
13.Terlalu sering melakukan eksfoliasi
Kenali Ciri-ciri Kulit Sensitif

Setelah mengetahui apa saja pemicu yang dapat menyebabkan kulit lebih sensitif, selanjutnya Anda perlu mengenali kemunculan ciri-ciri kulit sensitif. Secara umum kulit akan bereaksi seperti:

*Timbul bercak atau ruam kemerahan pada kulit
*Kulit menjadi kering, gatal bahkan mengelupas
*Mudah mengalami iritasi dan breakout.
*Mudah bereaksi terhadap berbagai produk yang dipakai

Pembuluh darah terlihat dari permukaan kulit
Kulit mudah terbakar sinar matahari
Dengan mengenali apa saja ciri-ciri kulit sensitif maka Anda bisa menghindari akibat yang lebih parah. Perawatan yang tepat untuk kulit sensitif diantaranya menjauhi bahan iritatif besarnya produk yang mengandung anti bakteri, deterjen, retinoid, alkohol dan zat iritatif lainnya.

Jika sensitif terhadap sinar matahari maka sebaiknya hindari paparan siang notaris secara langsung dalam waktu yang lama saat beraktivitas. Anda bisa menggunakan pakaian yang tertutup kacamata hitam dan topi yang lebih lebar.

Gunakan pelembab yang tepat untuk menghindari kulit sensitif yang rentan kering dan terkelupas. Batasi waktu mandi cukup 10 hingga 15 menit saja dengan suhu air yang tidak terlalu dingin atau panas. Gunakan produk yang ramah di kulit termasuk sabun untuk mandi karena umumnya mengandung lebih sedikit bahan kimia dan lebih aman.

The Bath Box merupakan salah satu produk perawatan tubuh dimana sabunnya mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kulit sensitif. Sabun ini juga merupakan sabun cair natural deterjen free, preservative free dan dibuat dengan tangan.

Anda bisa mendapatkan produk The Bath Box secara online dengan berbelanja di Blibli. Marketplace yang satu ini memudahkan pembeli saat berbelanja. Mulai dari proses check out produk yang mudah hingga proses pengiriman yang aman.

Untuk mengatasi jika terdapat kendala, pembeli bisa menghubungi customer care. Berbagai penawaran menarik juga bisa didapatkan seperti promo menarik, diskon hingga gratis ongkos pengiriman. Tak perlu khawatir lagi karena kini produk berkualitas yang Anda inginkan bisa didapatkan dengan memesannya melalui gadget Anda.

Demikian ulasan singkat mengenai macam-macam pemicu kulit sensitif dan ciri-cirinya. Gunakan produk dan sabun yang tepat untuk kulit agar tetap sehat. Kenali reaksi kulit Anda terhadap pemicunya agar terhindar dari efek negatif pada kulit.

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *