oleh

8 Cara Merawat Koper Supaya Tetap Awet dan Bertahan Lama

https://www.pexels.com/photo/black-and-green-luggage-bag-on-brown-carpet-7368191/


Koper menjadi benda yang sangat penting bagi Anda yang punya hobi traveling. Selain digunakan untuk bepergian, koper juga seharusnya dirawat dengan cara yang tepat. Anda harus tahu cara merawat koper yang benar supaya koper ini bisa awet dan kualitasnya selalu terjaga meskipun berkali-kali digunakan.
8 Cara Merawat Koper Supaya Tetap Awet dan Bertahan Lama
Langkah perawatan yang tepat akan membuat koper Anda bertahan lama dan selalu kuat untuk dipakai traveling. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli koper baru setiap akan bepergian. Berikut ini 8 hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat koper agar bertahan lama:

  1. Kosongkan Isi Koper
    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeluarkan isi koper. Segera kosongkan koper begitu Anda pulang bepergian. Jangan membiarkan barang-barang tersimpan di dalam koper untuk waktu yang lama, terutama baju kotor. Menyimpan barang-barang terlalu lama di dalam koper bisa memicu munculnya jamur.
  2. Bersihkan Bagian Luar Koper
    Segera bersihkan bagian luar koper untuk menjaga penampilan koper agar selalu bersih. Anda bisa mengelap koper dengan menggunakan tisu basah jika koper terbuat dari bahan hardcase. Namun jika koper terbuat dari bahan softcase maka Anda bisa menggunakan sikat untuk membersihkan debu-debu yang menempel.
  3. Sedot Debu pada Bagian Dalam Koper
    Langkah berikutnya, bersihkan bagian dalam koper dengan menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner. Gunakan penyedot debu yang berukuran kecil agar debu di sela-sela bagian dalam koper bisa benar-benar bersih. Pembersihan ini penting untuk dilakukan agar tidak ada bau apek saat koper disimpan nanti.
  4. Cek Kondisi Roda
    Sebelum menyimpan koper, Anda sebaiknya mengecek kondisi roda terlebih dahulu. Roda merupakan bagian yang cukup rawan rusak apalagi jika koper sering digunakan. Setelah bepergian, cek dulu apakah kondisi roda koper masih bagus dan berfungsi dengan baik atau tidak.
  5. Masukkan Silica Gel
    Salah satu cara merawat koper yang tepat agar tidak lembap dan bau apek adalah dengan memasukkan silica gel. Letakkan beberapa bungkus silica gel ke dalam koper untuk menjaganya tetap kering. Ini penting untuk dilakukan apalagi jika koper akan disimpan cukup lama.
  6. Simpan Koper dengan Plastik
    Setelah koper selesai dibersihkan maka Anda harus segera menyimpannya. Simpan koper Anda dengan menggunakan plastik agar terhindar dari debu. Hal ini penting untuk dilakukan terutama jika Anda tidak ada rencana menggunakan koper untuk waktu yang lumayan lama.
  7. Letakkan di Tempat yang Aman
    Pastikan koper diletakkan di tempat yang aman setelah dibungkus menggunakan plastik. Letakkan koper di tempat yang kering, bersih, dan tidak lembab. Ini dilakukan supaya koper tidak mudah berjamur dan tidak dihinggapi banyak kotoran.
  8. Gunakan Kamper di Tempat Penyimpanan
    Salah satu cara untuk menghindari bau apek pada koper selama disimpan adalah dengan menggunakan kamper. Letakkan beberapa kamper di sekitar tempat penyimpanan koper. Kamper ini bisa menghilangkan bau tidak sedap sehingga koper tidak apek saat akan dipakai.
    Pastikan Anda memilih jenis koper yang berkualitas bagus agar lebih mudah untuk dirawat dan bertahan lama. Salah satu brand koper yang terbukti berkualitas dan punya banyak desain menarik adalah Delsey. Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan produk koper dari Delsey di platform e-commerce Blibli.
    Lewat Blibli, Anda juga akan menemukan banyak penawaran promo sehingga bisa beli koper Delsey dengan harga terbaik. Jangan lupa, setelah membeli koper ini dan menggunakannya terapkan juga cara merawat koper yang tepat agar bisa awet digunakan.

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *