oleh

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone dibanding Android, Yuk Simak!

Sumber: https://www.apple.com/iphone-15/


Kelebihan dan kekurangan iPhone menjadi pertimbangan bagi calon pembelinya. Smartphone ini dari dulu mempunyai segmen pasar yang cukup luas dan hampir semua seri yang dirilis laku. Meski banyak jenis Android yang juga dipasarkan ternyata tidak mampu menggeser keberadaan iPhone di pasar HP premium.
Banyaknya keunggulan iPhone menjadi alasan pembelinya terus bertambah. Brand ini juga rajin mengeluarkan seri baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Bisa dipastikan semua seri yang dirilis mengusung fitur canggih untuk kepuasan penggunanya.
8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibanding Android
Masih banyak yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan iPhone dibandingkan dengan Android. Bagi Anda yang akan membeli smartphone premium, simak perbedaan antara iPhone dan Android berikut ini!

  1. Kelebihan iPhone dari Android
    a. Kualitas tinggi
    Hampir semua seri dari iPhone mengusung kualitas tinggi yang menjadikan pengguna puas dengan produk ini. Meski harus membayar lebih mahal namun sepadan dengan keunggulan yang bisa dinikmati.
    b. Performa kencang
    iPhone sangat jarang mengalami lag atau lambat merespon sebab mempunyai performa kencang. Untuk berbagai penggunaan, termasuk menjalankan aplikasi berat, seri ini bisa diandalkan.
    c. Kamera lebih mumpuni
    Bagi pecinta fotografi tidak perlu membeli perangkat tambahan karena bisa menggunakan kamera bawaan iPhone untuk menghasilkan gambar berkualitas. Dengan demikian pengguna bisa lebih berhemat.
    d. Selalu hadir seri terbaru
    Produsen iPhone sangat rajin mengeluarkan seri baru yang selalu up to date. Fitur yang diusung pun memenuhi ekspektasi pengguna sehingga merasa puas membeli dan menggunakan salah satu seri dari iPhone.
    e. Harga jual tinggi
    Bagi yang senang gonta ganti smartphone, tidak akan rugi membeli iPhone sebab harga jualnya masih tinggi. Anda bisa mengagendakan untuk membeli seri baru sesering mungkin tanpa khawatir membuang banyak yang karena seri yang sebelumnya digunakan dapat dijual dengan harga pantas.
    f. Desain elegan
    Ciri khas dari iPhone adalah mengusung desain yang elegan. Ini sesuai dengan harga yang dibayarkan oleh pengguna. Anda bisa mendapatkan perangkat yang mumpuni dan berkelas dengan memilih salah satu seri iPhone.
    f. Lebih aman
    iOS mempunyai keamanan yang cukup tinggi sehingga pengguna merasa tenang tanpa takut ada masalah dengan jeroan dari perangkat yang digunakan ini.
    g. Eksklusif
    Karena harganya tidak murah, tidak produk iPhone tidak pasaran sebab hanya orang tertentu yang membeli dan menggunakannya.
  2. Kekurangan iPhone
    a. Mahal
    Harga iPhone terbilang cukup maha. Hal ini tentu berkaitan dengan keunggulan yang dimiliki, termasuk bahan rangka dan fitur yang dibawa.
    b. Tidak bisa dikustomisasi
    Tampilan iPhone cukup monoton karena tidak dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna. Ini yang menyebabkan tidak jarang pemilik merasa bosan dengan smartphone yang digunakan.
    c. Kapasitas baterai terbatas
    Jika berbagai merk Android berlomba menghadirkan seri dengan baterai berkapasitas lega, tidak dengan iPhone. Produk ini tetap konsisten dengan baterai berkapasitas terbatas.
    d. Tidak banyak pilihan desain
    Desain iPhone memang elegan tapi seringkali membosankan. Apalagi developer tidak menyediakan banyak pilihan model untuk penggunanya.
    e. Warna terbatas
    Warna yang hadir dari produk iPhone tidak terlalu banyak pilihan. Biasanya developer hanya menyediakan pilihan hitam dan abu-abu.
    f. Tidak tersedia kartu memori
    Bagi yang senang menyimpan banyak file di perangkat bisa mengalami kendala karena iPhone tidak menyediakan slot untuk memori dan hanya mengandalkan kapasitas RAM saja.
    g. Baterai boros
    Pada saat bepergian dalam waktu cukup lama, sebaiknya membawa charger atau powerbank sebab baterai pada iPhone cepat habis
    h. Sulit instal aplikasi pihak ketiga
    Install aplikasi pihak ketiga sering dilakukan oleh pengguna smartphone yang ingin meningkatkan fungsi smartphone. Namun bagi pengguna iPhone tidak bisa leluasa download karena perangkat ini sulit memasang aplikasi dari pihak ketiga.
    Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone, kini saatnya Anda memilih salah satu seri untuk dibeli. Anda dapat membeli iPhone 15 atau seri lainnya di Hellostore yang merupakan toko ritel Apple resmi dan menjadi bagian dari Blibli, marketplace ternama di Indonesia.

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *