BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Pariwisata menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) persiapan pelaksanaan Pesona Banggai Serumpun 2022.

Rakornis yang dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Selasa (18/01/22), dipusatkan di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya atas rancangan pelaksanaan event Pesona Banggai Serumpun yang merupakan kolaborasi Pemkab Banggai dengan Pemkab Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut), atau yang dikenal dengan tagline Banggai Brother’s.

“Selaku Bupati Banggai saya mendukung penuh dan mengapresiasi rancangan atas event pariwisata yang akan dilaksanakan nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam event berskala besar ini juga akan ditampilkan berbagai karya seni dari berbagai etnis daerah Banggai Brother’s.

“Dimana event pariwisata ini akan tergabung dalam kharisma event nusantara seperti Molabot Tumpe, Tour De Banggai dan festival lainnya. Serta menampilkan berbagai karya seni dari berbagai etnis daerah Banggai Brother’s,” tandasnya.

Pembukaan rakornis persiapan pelaksanaan Pesona Banggai Serumpun 2022 turut dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Kajari Banggai Masnur, S.H., M.H., Kadis Pariwisata Babggai Drs. Paiman Karto M.Si., perwakilan Dispar Bangkep dan Balut serta para narasumber.(dewi)