BANGGAI, MPI_Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai kabupaten layak anak, Banggai Generation On Tobacco Control menggelar Seminar Perlindungan Anak, Rabu (02/02/22).

Mengusung tema Kenali, Cegah Lindungi, dan Laporkan Tindak Kekerasan, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak Demi Mewujudkan Banggai Layak Anak, seminar dilangsungkan di aula Dinas TPHP Banggai, kawasan peekantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Ketua Banggai Generation On Tobacco Control Askari Banaali mengatakan seminar bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kekerasan dan kejahatan seksual dan meningkatkan pemahaman terkait dampak negatif dari kekerasan dan kejahatan seksual.

Lebih lanjut dikatakan seminar yang menargetkan 200 peserta menghadirkan sejumlah pemateri, diantaranya Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Dr. NHD Gunawan, M.Kes.

“Seminar bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dampak yang akan terjadi jika kekerasan dan kejahatan seksual dibiarkan. Serta memberikan pemahaman terkait langkah praktis yang harus dilakukan untuk melindungi anak dari kekerasan dan kejahatan seksual”, tandasnya.

Seminar perlindungan anak turut dihadiri Kadis P2KBP3A, perwakilan dari Polres dan Kejari Banggai, konselor anak, OPD terkait, serta peserta seminar yang tersiri dari para anggota organisasi dna komunitas, mahasiswa dan pelajar.(dewi)