BANGGAI, MPI_Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengantisipasi adanya kecelakaan di lokasi wisata Kilo Meter Lima, Satuan Sabhara Polres Banggai melakukan patroli menggunakan perahu kano, Minggu (07/02/22).

Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim, S.H. M.H. kepada awak media ini menyampaikan tujuan personel melaksanakan patroli SAR di seputaran pantai dan lokasi wisata lainnya sebagai bentuk upaya preventif dan untuk mengantisipasi sebelum ada kejadian yang membahayakan nyawa para pengunjung.

“Patroli laut ini dilakukan untuk antisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti korban tenggelam, kaki kesemutan dan kecelakaan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pada kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau masyarakat atau pun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Harapannya melalui patroli ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi sehingga aktivitas di lokasi bisa lebih aman dan nyaman. Karena Polisi kami akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.(Ardian/DS/adm)