oleh

Percepatan Vaksinasi, Danrem 132/Tdl: “TNI-Polri Bersinergi Jemput Bola Untuk Vaksinasi Lansia dan Anak”

MOROWALI, MPI_Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S. I. P., M.Si. meminta TNI-Polri saling bersinergi dengan melakukan jemput bola untuk percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura pada kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Morowali, Rabu (09/02/22).

“Saya minta TNI-Polri bersinergi dan menerapkan sistem jemput bola dengan mendatangi langsung rumah-rumah sasaran penerima vaksin. Dan jangan terus berikan pencerahan dan yakinkan mereka atas manfaat vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan kunker tersebut dalam rangka meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Dikatakan pada kesempatan tersebut Gubernur meminta Bupati Morowali untuk mendorong partisipasi dunia usaha dalam menyiapkan dukungan bagi pelaksanaan Vaksinasi.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi dukungan TNI-Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi di seluruh daerah di Sulawesi Tengah.

“Gubernur minta untuk segera melapor bila vaksin kurang agar segera didistribusi dari pusat atau provinsi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga meminta agar sebaran vaksin untuk anak sekolah dan lansia terus ditingkatkan.

Serta melawan hoax yang berkembang ditengah masyarakat dengan cara mendahulukan keluarga terdekat untuk menerima vaksinasi.

Pada gelar vaksinasi lansia ini peserta vaksinasi diberikan bantuan sembako dari Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Constantinus Rusmanto dan Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto.

Sementara itu, untuk peserta vaksinasi anak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menyiapkan 200 unit sepeda sebagai door prize.(dewi)