BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Kejuaraan daerah (kejurda) menembak Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) Cup 2022 resmi digelar. Kejurda dibuka langsung oleh Ketua Umum Perbakin Sulteng H. Sarifuddin A. Darmansyah, S.E., Jumat (11/02/22).

Pembukaan kejurda yang berlangsung di lapangan RTH Bukit Trikora Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangkep periode 2022-2026.

Ketua Panitia Kejurda Menembak Kapolres Bangkep Cup I Yusuf Faisal Isima mengatakan kejuaraan digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022.

Lebih lanjut dikatakan kejurda yang terbuka untuk umum dengan hadiah total Rp.50 juta ini mempertandingkan tujuh kelas menembak.

“Kejurda ini juga sebagai ajang eksebisi untuk mempersiapkan atlit Bangkep dengan target utama Porprov Sulteng 2022 di Luwuk,” tandasnya.

Pembukaan Kejurda dihadiri Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., Sekda Bangkep Rusly Moidady. S.T., Kadispora Bangkep Rahmad, peserta kejuraan yang berasal Kabupaten Banggai Laut (Balut), Toli-Toli, Palu, Banggai dan Bangkep.(dewi)