oleh

Jumpa Kasih, Tiga Taman Kota Seputaran Tugu Adipura Dibersihkan dari Tumpukan Sampah

BANGGAI, MPI_Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Aktivis Mantailobo (LSM GAM) bersama Kodim 1308/Luwuk Banggai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai dan Pemerintah Kecamatan (Pencam) Luwuk kembali bersinergi pada giat Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih), Jumat (04/03/22).

Jumpa Kasih kali ini digelar dengan membersihan sampah-sampah di tiga taman kota yakni taman aktivitas, taman sehati dan taman pinasa yang berlokasi di seputaran Tugu Adipura, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ketua LSM GAM Idhin Massa pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada giat Jumpa Kasih kali ini.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, ada tiga hal yang kita dapatkan pada pelaksanaan giat Jumpa Kasih, yakni bersilahturahmi, mendapat pahala dan berolahraga. Serta sosialisasi tentang menjaga keamanan di Kabupaten Bangga oleh pihak TNI,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Luwuk Syarifsul Lumpeng mengatakan pelaksanaan Jumpa Kasih menunjukkan satu kesatuan dalam rangka menciptakan Kabupaten Banggai itu bersih.

Ia berharap para Lurah di wilayah Kecamatan Luwuk sebagai stakeholder bersama-sama bersinergi untuk menentukan langkah-langkah stategis guna menggelorakan Jumpa Kasih kedepannya.

“Kabupaten Banggai terkenal sebagai kabupaten yang bersih. Bagaimana kita bisa terus mempertahankan gelar itu dibutuhkan kesamaan persepsi dan sinergitas semua pihak, terutama pemerintah daerah,” tutupnya.

Mewakili Dandim 1308/LB, Pasiter Dim Kapten Inf Supartono juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang terlibat sehingga giat Jumpa Kasih kali ini sukses digelar.

“Terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Jumpa Kasih kali ini. Semoga apa yang dilaksanakan bisa membawa berkah bagi semua, khususnya warga Kabupaten Banggai. Dan kedepannya diharapkan semakin banyak pihak-pihak yang melibatkan diri pada giat Jumpa Kasih,” pungkasnya.

Jumpa Kasih yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita diikuti oleh para anggota GAM, prajurit TNI AD, Camat dan staf Kecamatan Luwuk; Lurah dan staf Kelurahan Mangkio, Luwuk dan Bungin Timur, Kasie Penanganan Sampah dan staf DLH Banggai ini berhasil mengumpulkan 3 truk sampah atau berkisar 5-6 ton sampah.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *