oleh

Jumpa Kasih, Pemda Banggai Bersama TNI-Polri dan PKL Lalong Bersihkan Masjid An-Nur Luwuk

BANGGAI, MPI_Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) program peduli lingkungan yang diinisiasi oleh LSM Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) kembali digelar pada Jumat, 25 Maret 2022.

Dengan sasaran Masjid agung An-Nur Luwuk, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumpa Kasih dilaksanakan dengan melibatkan ASN Pemda Banggai, personil TNI-Polri, mahasiswa, pelajar dan para pedagang kaki lima (PKL) Lalong.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Usai gelar Jumpa Kasih, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M. menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan perbaikan dan pemeliharan lingkungan masjid An-Nur Luwuk.

Kadis Ketahanan Pangan Banggai ini juga menyampaikan kerja bakti membersihkan halaman masjid agung An-Nur bertujuan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah dan memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang menggunakan masjid agung sebagai pusat kegiatan di bulan Ramadhan.

Ketua Tim Pelaksana Program Adipura Banggai ini juga mengingatkan kepada para PKL Lalong dan masyarakat Kabupaten Banggai untuk selalu menjaga keversihan lingkungan sekitarnya dan selalu menaati protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam waktu dekat kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga banyak kegiatan besar yang akan dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Luwuk, sehingganya lokasi harus bersih dan tertata rapi. PKL Lalong diharapkan bersinergi dalam menjaga kebersihan di lapaknya masing-masing. Teluk lalong merupakan kawasan yang ramai dan selalu dipadati pengunjung, selain permasalahan sampah, juga perlu diingatkan kepada pengunjung untuk selalu menaati prokes guna mencegah cluster baru,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H. manambahkan Jumpa Kasih merupakan program peduli lingkungan yang dilaksankaan secara berkesinambungan di tempat-tempat atau lingkungan yang telah ditentukan di wilayah Kota Luwuk.

Selain itu, aksi sosial ini merupakan gerakan moral untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Masalah sampah merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membudayakan buang sampah pada tempatnya, agar tercipta lingkungan bersih, indah dan tentunya akan membuat hidup lebih sehat,” tandasnya.

Jumpa Kasih Masjid agung An-Nur Luwuk turut diikuti Kajari Banggai Raden Wicaksono, S.H., Kabag Ren Polres Bangagi Kompol Salmon Engeleti, Kasat Tahti Polres Banggai IPTU Ikhsanudin, Kapolsek Luwuk AKP Candra, Danramil 1308-01/Luwuk Letda Romel Kamea, Ketua LSM Gam Idhin Massa, anggota Saka Bahari, mahasiswa LPK Widyagama, PKL Lalong, dan personil TNI-Polri serta ASN Pemda Banggai.(dewi)

 

 

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *