oleh

Lantik Pengda Perbakin Banggai, Syarifudin Darmansya: “Cabor Menembak Sangat Berpotensi Penyumbang Medali Emas”

BANGGAI, MPI_Cabang olahraga (cabor) menembak merupakan salah satu andalan Indonesia karena berpotensi menyumbangkan medali emas pada event-event yang digelar.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Sarifudin A. Darmansyah pada pelantikan Pengda Perbakin Banggai periode 2022-2026, Kamis (31/03/22), di lapangan tembak Komsos Prestasi Kodim 1308/LB, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Cabor menembak sudah disahkan dan itu masuk dalam cabor yang terpilih. Saat ini perbakin sudah masuk dalam jajaran itu. Sebab, secara nasional cabor menembak adalah salah satu andalan karena sangat berpotensi meraih emas,” tegasnya.

Untuk itu, Sarifudin berharap Perbakin Banggai mampu menciptakan atlet yang berprestasi.

“Saya berharap Perbakin Banggai mampu menelurkan atlet yang potensial. Atlet Kabupaten Banggai harus sukses. Apalagi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng mendatang, harus mampu meraih prestasi. Komunikasikan segala hal yang diperlukan agar kami bisa membantu,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan sebagai salah satu pengelola sekolah menembak, Sarifudin menegaskan bahwa sekolah menembak Sulteng patut diperhitungkan.

“Sekolah menembak Sulteng bukan abal-abal. Belum lama ini di KSAL Cup, kami meraih 8 dari 9 seri lomba menembak, satu perak. Kami minta Ketua Perbakin Banggai agar bisa dikomunikasikan untuk alat sebab anak-anak didik kita butuh support alatnya. Sebagai pengurus Perbakin Sulteng kami memang merasa berat karena baru bangkit dari pandemi,” lanjutnya.

Sarifudin berharap pada pelaksanaan Porprov nanti telah menggunakan standar nasional. Agar kedepannya Kabupaten Banggai bisa jadi tuan rumah Kejurnas.

“Mohon ketua kita koordinasi dan ancang-ancang untuk design lapangan dan keperluannya. Kita sama-sama ajukan proposal ke pemerintah. Porprov nanti bakal masuk lomba tembak reaksi dengan menggunakan senjata api. Diharapkan tuan rumah juga nanti bisa menyiapkan tempatnya. Lapangan tembak Komsos Prestasi Kodim 1308/LB sudah bisa, tinggal dibenahi sedikit untuk keamanan,” pungkasnya.(dewi)