oleh

Peringati HUT Kabupaten Banggai ke 62, SMB Gelar Banggai Rockin Fest 2022

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke 62, 08 Juli 2022, Solidaritas Musisi Banggai (SMB) menggelar event Banggai Rockin Fest 2022 dengan menghadirkan Krisyanto Jamrud sebagai bintang tamu.

Festival rock berskala regional ini, yakni se-Sulawesi, akan digelar pada 02-03 Juli 2022, di lapangan alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Panitia Pelaksana Abdul Gafur Usman menyampaikan Banggai Rockin Fest 2022 merupakan wadah bagi para generasi muda untuk menuangkan ide kreatif yang mereka miliki.

Melalui Banggai Rockin Fest 2022 diharapkan kreatifitas positif generasi muda meningkat sehingga mampu menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, dan lainnya.

Banggai Rockin Fest 2022 juga menjadi ajang silahturahmi, bermusik, mengukir prestasi dan mempererat persahabatan antar musisi se-Sulawesi dan dicanangkan menjadi event tahunan.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Kodim 1308/Luwuk Banggai, Polres Banggai dan Kejaksaan Negeri Banggai, festival ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp50 juta, tropi dan piagam penghargaan.

Banggai Rockin Fest 2022 akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Agung Saptono dan Pandan Purwacandra dari Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta serta Sandy PAS Band.

Dalam ajang ini setiap peserta diwajibkan membawa 2 buah lagu, terdiri dari lagu ciptaan sendiri dan lagu aransemen. Dan 10 finalis terbaik akan dibuatkan master album ciptaan.

Pendaftaran kepesertaan dibuka sejak tanggal 01 Juni 2022 hingga kuota peserta mencukupi yakni 30 peserta. (rilis)