oleh

Bupati Banggai Tegaskan Pemerintah Siap Dukung Musisi Banggai di Festival Rock se-Sulawesi

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai siap mendukung musisi Banggai dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan skill bermusik pada ajang festival rock se-Sulawesi yang akab digelar pada Juni 2022.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya saat menutup secara resmi gelaran Banggai Brotherhood Rock Festival 2022 yang dipusatkan di Beach Cafe, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (23/05/22).

“Pemerintah siap mendukung peserta dari Kabupaten Banggai di festival rock se-Sulawesi, yang insha Allah akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juni 2022. Untuk itu, sekiranya perbanyak latihan guna meningkatkan skill dan mengasah kemampuan. Karena harapannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Banggai,” tegasnya.

Bupati menambahkan dirinya juga telah merencanakan menggelar festival musik rock dengan jangkauan yang lebih besar dan meriah di lapangan alun-alun Bumi Mutiara Luwuk untuk kembali menyaring putra-putri Banggai yang memiliki talenta di bidang musik rock.

Dan akan mendatangkan band rock dari ibukota sebagai bahan pembanding bagi musisi-musisi Kabupaten Banggai.

“Insha Allah di minggu pertama bulan Juni kita akan dihibur oleh para rocker dari ibukota,” tandasnya.

Banggai Brotherhood Rock Festival 2022 dengan dewan juri Agung Saptono dan Pandan Purwacandra, Not Ready Band menyabet juara I, Ballecost Band dan Agonize Band sebagai juara II dan III.

Sementara itu, anugerah the best vocalist, bassist dan keyboardist diraih personil Not Ready Band.

Sementara anugerah the best guitarist dan drummer diberikan kepada personil Ballecost Band.

Para pemenang berhak menerima hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang tunai.(dewi)