oleh

Pemkab Banggai Kejar Target Pencapaian 80 Persen Vaksinasi Dosis II

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mengejar target pencapaian 80 persen vaksinasi dosis II sesegera mungkin.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili pada rakor dan evaluasi percepatan vaksinasi dan pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (02/08/22), yang diadakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

“Harus 80 persen karena terkait dengan proses belajar mengajar. Kalau kita tidak capai, PTM bisa dipertimbangkan kembali. Untuk itu, harus terus meningkatkan pencapaian vaksinasi di angka yang ditargetkan. Sekarang kita berada pada status PPKM level 1 dan pencapaian vaksinasi dosis ke 2 baru 58,2 persen,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Furqanuddin juga
mempertanyakan kendala yang dihadapi sehingga target vaksinasi dosis II belum maksimal sedang ketersediaan vaksin mencukupi.

“Rata-rata pencapaian setiap kecamatan masih di bawah 50 persen. Ini menjadi pertanyaan arena stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah 4.680 dosis, jenis pfizer,” tegasnya.

Meurutnya penting bagi Satgas Covid-19 untuk terus melakukan evaluasi terhadap kinerjanya.

“Stakeholder terkait harus saling mendukung program-program percepatan vaksinasi demi kepentingan kita bersama,” tandasnya.

Sejumlah kesimpulan disepakati pada rakor ini, diantaranya mewajibkan vaksinasi bagi peserta Kemah Prestasi Pramuka dan membuka gerai vaksinasi di lokasi perkemahan.

Rakor dan evaluasi turut diikuti para camat, kepala puskesmas, pihak sekolah, serta instansi terkait secara daring.(dewi)