oleh

Samakan Persepsi, GAM Bersama Kodim 1308/LB dan Jurnalis Luwuk Gelorakan Kembali Program Jumpa Kasih

BANGGAI, MPI_Dalam rangka menyamakan persepsi terkait masalah lingkungan di Kabupaten Banggai, Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) bersama Kodim 1308/LB dan para jurnalis di Kota Luwuk menggelorakan kembali program Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

Hal ini merupakan hasil kesepakatan ketiga stakeholder tersebut pada ramah tamah bersama Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., Kamis (24/02/22) malam.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Acara ramah tamah diawali dengan pembacaan surah Yassin dan dzikir bersama tokoh agama dan anak panti asuhan.

Pada kesempatan ini, Ketua GAM Idhin Massa mengungkapkan program jumpa kasih yang rutin digelar setiap minggu sempat mengalami kevakuman dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda.

Seiring berjalannya waktu, kondisi lingkungan di Kabupaten Banggai semakin memprihatinkan. Dimana hampir disetiap sudut kota ditemukan tumpukan-tumpukan sampah.

“Inisiasi menggelorakan kembali program Jumpa Kasih bertujuan agar masyarakat Kabupaten Banggai bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih,” tandasnya.

Mendukung pernyataan Idhin, Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada mengatakan sampah merupakan persoalan pelik yang beberapa waktu belakangan ini terus menjadi sorotan oleh media.

“Beberapa waktu belakangan ini persoalan sampah menjadi sorotan media di Kabupaten Banggai. Namun, hingga saat ini belum ada solusi yang tepat dalam menghadapi persoalan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskan kebersihan lingkungan sepatutnya tidak disangkut pautkan dengan persoalan politik.

“Gerakan moral PINASA yang diusung oleh Bupati sebelumnya merupakan adopsi dari program Jumpa Kasih yang diprakarsai oleh GAM. Namun, sangat disayangkan jika persoalan kebersihan disangkut pautkan dengan politik. Apapun nama programnya sebijaknya persoalan sampah menjadi tanggung jawab semua pihak,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim mengajak jurnalis dan GAM untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan situasi kondusif di Kabupaten Banggai.

Terkait persoalan lingkungan, Dandim menegaskan pihaknya akan selalu memberikan dukungan penuh kepada para pegiat lingkungan dalam menjaga kondisi lingkungan Kabupaten Banggai.

“Kodim 1308/LB siap mendukung segala bentuk program yang bertujuan untuk pembangunan Kabupaten Banggai, termasuk terkait persoalan lingkungan,” tegasnya.

Sebagai langkah awal, lanjutnya, Kodim 1308/LB bersama GAM dan jurnalis Kota Luwuk akan menggelar aksi sosial pada Jumat (25/02/22) sore yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

“Sebagai langkah awal akan digelar aksi sosial Jumpa Kasih dalam rangka memperingati HPSN 2022 pada Jumat, 25 Februari 2022, pukul 15.00 Wita, dengan rute dari pantai KM 5 hingga ke RTH Teluk Lalong, sesuai hasil kesepakatan bersama antara Kodim 1308/LM, LSM GAM dan jurnalis Kota Luwuk,” tutupnya.(dewi)

 

 

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *