oleh

Viral Jenazah di Kecamatan Bulagi Diangkut Pakai Ojek, Kapus Bulagi: “Ambulance Kami Rusak, Pihak Keluarga Memaksa Bawa Pulang”

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sebuah postingan video yang menayangkan seorang pria yang meninggal dunia dibawa pulang dengan dibonceng menggunakan sepeda motor (ojek) viral di media sosial facebook.

Video berdurasi 2 menit 44 detik yang diposting oleh akun Basalak Bangkep ini telah ditonton sebanyak 2.706 tayangan dan dibagikan sebanyak 85 kali.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Tak ahyal, postingan ini menarik perhatian netizen dengan berbagai komentar yang disampaikan.

Pria tersebut diketahui beridentitas Udin, warga Desa Oluno, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Dihubungi awak media ini, Kepala PKM Bulagi Heliawati Marlapan, SGz. mengatakan kronologi kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 24 April 2022, sekitar pukul 14.30 Wita.

Saat itu, pasien dibawa ke UGD PKM Bulagi sudah dalam keadaan gawat. Dan langsung mendapatkan pelayanan sesuai dengan SOP yang diberlakukan.

“Pasien dibawa ke UGD PKM Bulagi sudah dalam kondisi gawat darurat. Dan sudah mendapatkan tindakan medis sesuai dengan prosedur pelayanan. Namun, nyawa pasien tak dapat ditolong,” ungkapnya saat dihubungi awak media ini melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut dikatakan dikarenakan mobil jenazah PKM Bulagi sedang dalam kondisi rusak, pihak PKM Bulagi berupaya menghubungi berbagai pihak untuk meminjam mobil jenazah untuk digunakan mengantarkan jenazah ke rumah duka.

“Mobil ambulance kami sudah sebulan rusak dan belum ada perbaikan. Tapi kami berupaya menghubungi pihak lain, diantaranya pihak Kecamatan Bulagi namun rusak juga. Kemudian kami menghubungi ke Sabang namun karena masalah jaringan telepon tidak tersambung. Tak berhenti disitu saja, kami kemudian menghubungi pihak kelurahan dan sinode yang memiliki mobil ambulance, namun tak diizinkan menggunakan karena mobil tersebut bukan diperuntukkan mengantar jenazah,” tuturnya.

Kapus menambahkan pihaknya kemudian menyampaikan kondisi tersebut terhadap keluarga pasien. Dan keluarga pasien memutuskan membawa pulang jenazah dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami sudah sampaikan kepada keluarga pasien bahwa tidak ada mobil jenazah yang tersedia. Dan keluarga pasien ngotot membawa pulang jenazah dengan menggunakan sepeda motor. Kami tidak bisa berbuat banyak karena keluarga pasien memaksa membawa pulang jenazah,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga dan Camat Bulagi belum bisa dimintai konfirmasinya mengenai peristiwa ini karena nomor telepon selulernya tidak aktif.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.