oleh

Pemkab Bone Studi Tiru Implementasi SAKIP di Kabupaten Banggai

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), gelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam rangka studi tiru implementasi SAKIP.

Kedatangan tim studi tiru Pemkab Bone yang berjumlah 13 orang dan dipimpin
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone, H.A. Yusuf, S.IP., M.H. diterima Kepala Bappeda Litbang Banggai Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., mewakili Bupati Banggai di ruang Pahangkabotan kantor Bappeda Litbang Banggai, Senin (04/07/22).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pada kesempatan ini, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone H.A. Yusuf menyampaikan studi tiru ini dilakukan sehubungan dengan peningkatan nilai SAKIP Pemkab Bone dan persiapan pelaksanaan evaluasi akuntabilias kinerja 2022 berdasarkan PermenpanRB nomor 88 tahun 2021 tentang evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone, H.A. Yusuf, S.IP., M.H.

Diuraikan selama tiga tahun berturut Kabupaten Bone memperoleh nilai B untuk SAKIP.

Di 2021, dengan komponen penilaian kinerja (23,15), pengukuran kinerja (15,23), pelaporan kinerja (11,08), evaluasi internal (6,84) dan capaian kinerja (9,74). Total akumulasi 66,04 sehingga nilai SAKIP Kabupaten Bone adalah B.

Yusuf berharap penilaian SAKIP Kabupaten Bone kedepannya bisa meningkat, minimal bisa mendapatkan nilai BB.

Untuk itulah, Pemkab Bone berkunjung ke Kabupaten Banggai yang menjadi salah satu rekomendasi dari KemenpanRB sebagai lokus studi tiru.

“Kami berharap, saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Banggai ini bisa membantu dan mengajar kami sehingga nilai SAKIP Kabupaten Bone bisa seperti Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Kepala Bappeda Litbang Banggai Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si.,

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Litbang Banggai Ramli Tongko menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bone yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai tujuan studi tiru.

“Meskipun dalam surat pemberitahuan ini adalah studi tiru, tapi bagi kami, Pemkab Banggai, ini adalah kesempatan belajar bersama. Kami merasa terhormat, bahagia dan tersanjung karena Tim Pemkab Bone datang ke Kabupaten Banggai untuk sama-sama belajar tentang SAKIP,” ucapnya.

Ramli menuturkan Kabupaten Banggai dalam 3 tahun berturut mendapatkan nilai A untuk SAKIP.

“Namun, bukan berarti sudah sempurna, sudah sangat baik atau sudah menjadi sesuatu yang patut dicontoh. Kabupaten Banggai juga masih ada kekurangan dan mungkin kita bisa share dan belajar bersama pada kesempatan ini,” pungkasnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *