BANGGAI, MPI_Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah (Sekda) Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si. resmi menutup gelaran Festival UMKM 2022 yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi UKM dan DS LNG, Kamis (13/01/22) malam.

Mengusung tema Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi Covid-19, Festival UMKM 2022 berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis, 11-13 Januari 2022, di RTH Teluk Lalong, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Penutupan diawali dengan pembacaan pemenang Lomba Stand UMKM yang dibacakan oleh Kadis Koperasi dan UKM Banggai.

Kemudian dilanjutkan dengan pencabutan kupon undian Tiket PP Luwuk-Jakarta hadiah Bupati Banggai oleh Sekda Banggai.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan apresiasi kepada DS LNG dan Dinas Koperasi UKM atas pelaksanaan Festival UMKM 2022 yang sukses digelar.

“Terima kasih atas suksesnya gelaran Festival UMKM. Semoga gelaran festival yang mendapat sambutan positif dari masyarakat Kabupaten Banggai dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan festival yang digelar merupakan upaya pemerintah dalam mendorong percepatan dan pertumbuhan iklim usaha UMKM pasca pandemi dalam rangka menciptakan kemandirian ekonomi rakyat menuju Banggai maju, mandiri dan sejahtera.

“Festival ini diharapkan mampu memberikan jawaban kepada para pelaku usaha atas kebutuhan lapangan pekerjaan. Sehingga masyarakat tak hanya berperan sebagaj konsumen, namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktof dalam perdagangan bebas di era globalisasi ini,” lanjutnya.

Dikatakan UMKM apabila dikelola secara profesional dan terarah selain dapat meningkatkan pendapatan dan pebingkatan usaha juga dapat memberikan kontribusi dalam pembiayaan pembangunan.

“Tetap semangat dan senantiasa berkarya untuk memajukan UMKM Kabupaten Banggai. Dan membangun ekonomi masyarakat yang lebih maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal,” pungkasnya.

Penutupan Festival UMKM 2022 dihadiri Ketua Forum UMKM Banggai Toto Rajardjo, Ketua TP-PKK Banggai Ir. H. Syamsuarni Tamoreka, S.E., M.M., Kacab BSI Luwuk Andang, Kadis Koperasi UKM dan Manager CSR DS-LNG selaku penanggung jawab kegiatan, 78 UMKM, serta undangan lainnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *