BANGGAI, MPI_Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDIP Matindas J. Rumambi, asal daerah pilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar monitoring dan evaluasi (monev) bantuan sosial (bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Banggai, Senin (31/01/22).

Monev yang berlangsung di gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, dihadiri Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dr. NHD Gunawan, M.Kes., Kadis Sosial Banggai Syaifuddin Muid, S.Sos., M.H.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pada kesempatan ini, Matindas J. Rumambi menyampaikan dalam UU dinyatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara dan termaktub dalam sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Monev ini digelar dalam rangka untuk mewujudkan sumpah jabatan para pejabat yang diamanahkan terhadap UU dan Pancasila tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan kendala utama yang terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh KPK yakni ada keengganan pemerintah daerah (pemda) untuk menempatkan anggaran dalam pemuktahiran dana.

“Ini sangat penting, penempatan anggaran dalam pemuktahiran dana perlu diperhatikan karena seluruh bantuan yang dikerahkan di APBN harus berbasis pada data yang benar,” tegasnya.

Untuk itu, ia menghimbau agar Pemda tidak mengesampingkan anggaran untuk Dinas Sosial dibandingkan dinas-dinas lainnya.

“Anggaran untuk Dinas Sosial merupakan wujud implementasi kita dengan akhirat. Yakni mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Monev dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM BPNT).

Yakni kepada Sau Pakaya dari Kelurahan Bungin, Fatmawati Djibran, Nikma Nasir, Alfia Kasim dan Aisyah B. Tagele dari Kelurahan Luwuk.

Usai monev, Matindas J. Rumambi bersama rombongan bergerak menuju agen E-Warung Kelurahan Mangkio untuk menyaksikan pelaksanaan penyaluran bantuan.(dewi)

 

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *