oleh

Babasanyoan Batui dan Masyarakat Honbola Desak Bupati Banggai Batalkan HGU PT Scem

BANGGAI, MPI_Lembaga masyarakat Banggai wilayah Babasanyoan Batui bersama masyarakat Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, mendesak Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka untuk membatalkan Hak Guna Usaha (HGU) PT Sawindo Cemerlang alias Scem (Kencana Agri Group).

Desakan tersebut termaktub dalam surat penolakan bernomor 2/IV/2022 tertanggal 11 Mei 2022 yang ditandatangani oleh Bosanyo Batui Thalib Agama, Ketua Lembqga Adat Batui Baharuddin Hi. Saleh dan Kepala Desa Honbola Pinus Lakawa, S.KM.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dalam surat disebutkan keberadaan PT Scem di wilayah Kecamatan Batui selama 11 tahun seharusnya dapat memberikan dampak positf terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan lembaga Bbasanyoan Batui.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Kehadiran PT Scem banyak menimbulkan konfik, baik konflik antar sesama masyarakat, lembaga adat masyarakat Batui serta pada pihak perusahaan itu sendiri.

Surat penolakan lembaga masyarakat Banggai wilayah Babasanyoan Batui bersama masyarakat Desa Honbola atas HGU PT Sawindo Cemerlang.

Untuk itu, lembaga Babasanyoan Batui bersama masyarakat Desa Honbola menyatakan sikap “menolak”.

Adapun penolakan yang dimaksud adalah areal yang berada di Seseba Ompokita, Kotak, Kolam, Markas, Uwe Tonga, Uwe Biwi dan Uwe Mosoni untuk tidak dijadikan status HGU.

Sebab areal-areal yang dimaksud merupakan sumber penghidupan masyarakat hak ulayat secara kolektif dan masyarakat Desa Honbola.

Lembaga Babasanyoan Batui dan masyarakat Desa Honbola meminta dan memohon kepada Bupati Banggai agar untuk mengeluarkan surat keputusan pembatalan HGU pada bidang NIB 00061 dan NIB 00062 untuk menghindari konflik berkepanjangan.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *