oleh

Liga ASN Pemprov Sulteng 2022, Tim Kesebelasan ASN Luwuk Banggai Didiskualifikasi

PALU, MPI_Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke 58, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng menggelar Liga ASN Pemprov Sulteng 2022.

Memperebutkan piala Gubernur Sulteng, liga ASN ini diikuti oleh tim kesebelasan ASN pemerintah daerah se-Sulteng, termasuk tim kesebelasan ASN Luwuk Banggai yang mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Namun, insiden yang mengecewakan para pecinta olahraga sepakbola terjadi pada laga antara tim ASN Donggala dengan tim ASN Luwuk Banggai yang berlangsung di Kota Palu tersebut.

Kekalahan tim ASN Kabupaten Donggala di laga yang berlangsung pada Senin, 24 Mei 2022, menghadapi tin ASN Luwuk Banggai berbuntut protes.

Diketahui, official tim ASN Donggala Fahry melayangkan surat protes kepada panitia turnamen dengan nomor surat 01/ASN DGLA/PS/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022.

Fahry menyatakan tim ASN Luwuk Banggai menurunkan pemain yang tidak sah menurut persyaratan kepesertaan, yakni pemain nomor punggung 30 dengan posisi kiper bernama Rian.

Dimana dalam persyaratan kepesertaan pasal 6 dan pasal 11 ayat 1 disebutkan bahwa pemain itu harus ASN dan kalau bukan ASN akan didiskualifikasi.

Atas surat protes tersebut, panitia pelaksana memberikan sanksi tegas kepada tim ASN Luwuk Banggai, yakni diskualifikasi.

Sanksi tersebut termaktub pada surat keputusan nomor 052/5S/Asprov-PSSI-ST/V/2022 tertanggal 27 Mei 2022 yang ditandatangani panitia dispilin, Ketua Hesky Almas serta dua anggota Arman Setiawan dan Zulkarnain
M Umar.

Dalam surat tersebut dinyatakan tim ASN Luwuk Banggai terbukti melakukan pemalsuan data pemain ataupun memainkan pemain yang bukan ASN seperti yang dimaksudkan dalam.surat protes tim ASN Donggala.

Rian, Pemain nomor punggung 30 dengan posisi kiper didaftarkan menggunakan identitas orang lain, yaitu ASN Kabupaten Banggai bernama Mochammad Asad Abbas.

Dihubungi awak media ini, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui perihal tersebut.

“Saya gak monitor masalah pemain-pemain yang ikut tournament. Coba konfirmasi sama pak Alfian karena beliau yang bawa pemain ke Palu,” jawab Bupati kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp, Jumat (27/05/22) malam.

Sementara itu, ketika dihubungi melalui sambungan telepon Drs. Alfian Djibran, M.M. mengatakan dirinya belum mengetahui terkait keputusan panitia atas protes tersebut.

“Saya belum tahu apa keputusan atas protes tersebut, saya ada di Luwuk, coba hubungi pak Anto, beliau ada di Palu bersama pemain,” tandasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Pelatih tim ASN Luwuk Banggai Darmanto Budi belum bisa memberikan keterangan resmi.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *