oleh

Resmikan PAUD Aisyiyah Dusun Tambiobong, Bupati Banggai: “Lima Juta Perbulan Akan Dialokasikan Untuk Honor”

BANGGAI, MPI_Gedung PAUD Aisyiyah Dusun Tambiobong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Selasa (12/07/22).

Keberadaan PAUD di Dusun Tambiobong merupakan wujud pembangunan sumber daya manusia (SDL) suku Loinang yang diinisiasi oleh yayasan pendidikan Aisyiyah Banggai dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori dalam mendukung terwujudnya misi pertama Pemeririntah Kabupaten (Pemkab) Banggai, peningkatan SDM yang berkualitas.

Sri Moxsa Djalamang, Pimpinan Daerah Aisyiyah Banggai.

“Kami mengambil peran untuk membantu Pemkab Banggai dalam membina dan meningkatkan SDM Suku Loinang di Dusun Tambiobong melalui PAUD Aisyiyah,” ungkap Kele Inang, sapaan akrab Sri Moxsa Djalamang, Pimpinan Daerah Aisyiyah Banggai.

Dituturkan PAUD Aisyiyah Dusun Tambiobong memiliki tujuh orang tenaga pendidik, dimana tiga orang guru menerima honor sebesar Rp250 ribu per orang yang dibayarkan oleh Baznas setiap bulannya.

“Kami memohon dukungan Pemkab Banggai, bukan dengan uang, tapi sekiranya tolong perhatikan guru-guru disini. Seandainya suatu saat ada honor daerah, peningkatan kualifikasi dan kesejahteraan guru, atau apapun namanya, tolong ingat guru-guru yang ada disini,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banggai mengatakan pihaknya akan mengkajinya. Namun, untuk tujuh tenaga pendidik di PAUD Aisyiyah Dusun Tambiobong ia akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 juta setiap bulannya.

“Jangan pernah berhenti berjuang. Mungkin kita tidak mendapatkan apa-apa dari karya yang dilakukan, tapi kalau bekerja dengan hati, Insya Allah kita tidak akan pernah berpikir tentang apa yang kita dapatkan. Uang bukan menjadi ukuran, tapi bagaimana pengabdian kita bermanfaat untuk orang lain, itulah nanti yang akan berguna buat kita,”pungkasnya.(dewi)