BANGGAI, MPI_Bersama Personil Koramil 1308-06/Lamala, personil Polsek Lamala mengevakuasi KM Sumber Jaya yang mengalami mati mesin di tengah lautan, tepatnya di perairan pantai Desa Nipa, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Jumat (11/02/22), sekitar pukul 06.00 Wita.

Kepada awak media ini, Kapolsek Lamala IPTU I Nyoman Yosef Suradi, S.H. menyampaikan evakuasi dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari Basarnas Luwuk tentang kondisi kapal bermuatan hasil bumi berupa kopra sebanyak 30 ton dan 8 ABK ini.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Kami menerima info dari Basarnas Luwuk tentang kondisi KM Sumber Jaya yang memuat hasil bumi berupa kopra sebanyak 30 ton dan 8 ABK sedang terombang-ambing diperairan pantai Desa Nipa karena mengalami mati mesin,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan proses evakuasi dilakukan dengan cara menarik KM Sumber Jaya menggunakan kapal ikan menuju Pantai Desa Lomba.

Kapolsek menuturkan dari keterangan nahkoda Kapal diketahui bahwa KM Sumber Jaya yang menggunakan tiga mesin berangkat dari Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku Selatan, Senin (07/02/22) sekitar pukul 08.00 Wita dengan tujuan menjual hasil bumi berupa kopra di perusahan Bimoli Luwuk.

Saat mengarungi perairan Tanjung Pamali, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu (09/02/22), sekitar pukul 20.00 Wita KM Sumber Jaya mengalami mati mesin sebelah kiri.

Insiden mati mesin tak hanya dialami sekali. KM Sumber Jaya kembali mengalami mati mesin saat tengah mengarungi perairan Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Kamis (10/02/22), sekitar pukul 16.00 Wita.

Meskipun telah mengalami dua kali mati mesin, lanjutnya, KM Sumber Jaya terus melanjutkan perjalanan menggunakan satu mesin bagian kanan.

Namun, Nahkoda Kapal tidak bisa mengemudikan kapal dengan normal karena muatan kapal sangat berat. Dan memutuskan menghubungi pemilik kapal untuk meminta pertolongan.

“Evakuasi berhasil dilakukan. Seluruh ABK KM Sumber Jaya dalam keadaan sehat,” tandasnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *